日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Tips Sederhana Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone

14 Tips Sederhana Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone

Selasa, Juli 10, 2012
Tips Sederhana Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone | Cirebon-Cyber4rt - Tips Sederhana Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone - SMS yang tidak bisa terkirim maupun tidak bisa kita terima merupakan hambatan yang bisa dibilang sangat sepele tapi begitu penting. Hal ini biasanya terjadi dikarenakan sinyal handphone sobat terganggu. Sebelum berlanjut ke tips menguatkan sinyal handphone, ada baiknya kita ketahui bersama beberapa hal yang berhubungan dengan sinyal handphone.

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2012/07/tips-sederhana-mengatasi-gangguan.html
Sinyal Handphone
Kondisi ruang tertutup dan kedap suara dapat menyebabkan susah diterimanya sinyal handphone. Walaupun ada beberapa balok sinyal yang masuk hehehe :D tetapi kondisinya lemah dan handphone pun tidak bisa digunakan untuk layanan komunikasi. Jadi untuk itu disarankan untuk keluar ruangan sementara jika ingin melakukan komunikasi.

Cuaca Alam sangat berpengaruh terhadap penhantaran sinyal, karena sinyal handphone dihantantarkan oleh ion-ion positif yang bertebaran di udara. Saat terjadi mendung, hujan dan angin kencang, dapat mengakibatkan susunan ion yang tidak beraturan, sehingga menimbulkan gangguan terhadap penerimaan sinyal handphone.

Handphone yang sering terjatuh dan tercelup kedalam air dapat menyebabkan kerusakan pada headset handphone sobat dan jika ini terjadi berulang kali, akan menimbulkan sinyal handphone sukar untuk ditangkap dan pada kondisi ini sebaiknya segera diperbaiki atau membeli yang baru :D

Kita pasti pernah mendengar istilah Blank Spot. Itu lho, kondisi dimana daerah yang tidak dicover oleh gelombang operator. Hal ini biasanya terjadi didaerah yang tergolong pelosok, tapi dengan catatan terletak didaerah dimana kondisi datarannya cekung yang tidak dilalui sinyal.

Nah, diatas tadi adalah beberapa faktor yang mempengaruhi kuat dan lemahnya sinyal yang diterima oleh handphone kita. Dan untuk mengatasi atau memperbaiki keadaan tersebut, berikut beberapa hal yang dapat sobat coba lakukan dirumah.


[+] Pertama, dengan Menggunakan Aluminium Kaleng Susu.
Menambahkan sedikit lempengan alumunium yang umumnya bisa kita dapatkan dari penutup kaleng susu atau bungkus berbagai makanan dengan bahan alumunium foil. Nah, alumunium in idapat diletakan dibagian belakang handphone, tanpa harus mengganggu elemen pin baterai.

[+] Kedua, dengan "Kawat Melingkar Berpilin".
Dengan membuat lingkaran sederhana menyerupai per yang dibuatkan dari bahan kawat. Lalu kemudian masukan handphone ditengah-tengahnya. Dengan cara sederhana ini dapat menguatkan sinyal untuk terima dan kirim SMS.

Sekian postingan saya tentang Tips Sederhana Mengatasi Gangguan Sinyal Pada Handphone, selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Source: Alrezacell



Artikel Terkait :

14 comments:

abang ichal mengatakan...

tips pertama, sy masih kurang percaya

Anonim mengatakan...

mantap nih infonya sobat..


oh iya bila syaratnya masuk ke daftar "Partner Link" itu memasang link Cirebon-Cyber4rt di homepage, link sobat sudah saya pasang.

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Ahmad Rizal: sudah sya cba brhasil ko sob, tpi snyal yg didpet emng ngga bgitu bnyak :)

Onlyx-45: ok sob, sukses :D

Benny Dwi mengatakan...

ada tips buat internet tri gak ?? hehehe,,,
biar lancar di kompi

Putra mengatakan...

pake kalengan cucu hihi :D
alhamdulillah hape sy jarang sinyalnya lemah..

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Benny Dwi: angga ada gan hehehe :D

Alam Perwira: siiip, moga tetep joz sinyalnya bro :D

Anonim mengatakan...

ijin nyimak aja, soalnya saya gak tau masalah hp

Andi Sitorus mengatakan...

begitu ya..tanks tips nya gan..salam..

Galih-Achmad24 mengatakan...

Komentarnya soob ....

Unknown mengatakan...

Nice post sob

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Rudy Hartono: hahaha ok :D

Bazzo: sama-sama gan :D

Ucup mengatakan...

Makasih tipsnya, ngomong-ngomong bisa buat modem gak trik ini?

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Septia Mujizat: belum pernah saya coba pada modem sob, dicoba dlu aja bo :)

Anonim mengatakan...

AH MASA SIH YANG BENAR AJA

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *