日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Cara Pasang AddThis Share Button di Blog

0 Cara Pasang AddThis Share Button di Blog

Sabtu, September 24, 2011
Cara Pasang AddThis Share Button di Blog | Cirebon-Cyber4rtMemasang share button memang menguntungkan bagi pemilik blog. Kenapa saya bilang menguntungkan?? Sebab dengan memasang share button akan lebih memudahkan para pengunjung untuk berbagi informasi menarik yang ada di blog kita.


Cara Pasang AddThis Share Button di Blog

Selain itu, memasang share button adalah salah satu cara promosi blog yang paling efektif karena kita dapat langsung berbagi informasi di berbagai media sosial seperti facebook, twitter dan berbagai media sosial lainnya.


Sebenarnya blogger.com sudah menyediakan fasilitas share button sendiri. Tapi buat gw pribadi share button bawaan blogger.com kurang memuaskan karena hanya dapat mengakses beberapa media sosial aja. maka dari itu, kali ini gw mau coba share tentang Cara Pasang AddThis Share Button Di Blog.


Langkah Pertama :

  1. Silahkan Masuk ke www.addthis.com
  2. Kemudian pilih jenis tombol yang diinginkan dan Pilih "No, just give me the button"
  3. Klik "Get Your Button" dan Copy Script yang diberikan
Langkap Kedua :
Login ke blogger.com
  1. Pilih menu "Design"
  2. Klik "Edit HTML"
  3. Buat Jaga-jaga, back up dulu template sobat blogger
  4. Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
  5. Cari kode <div class='post-header-line-1'> (untuk header) atau kode <div class='post-footer'> (untuk footer). kalo engga ada, coba cari kode yang mirip dengan kedua kode tersebut.
  6. Letakkan kode share button yang didapat dari addthis.com tadi setelah salah satu kode di atas (poin no. 6)
  7. Klik "Save Template"
Bukan hanya AddThis share button yang disediakan oleh addthis.com, cara pemasangan share button yang lainnya pun akan sama dengan langkah-langkah di atas.

Tapi dikarenakan sharing kali ini gw fokusin sama AddThis share button yang disediakan oleh addthis.com, maka langkah-langkahnya gw sesuaikan.



Artikel Terkait :

0 comments:

Sekedar catatan :
Tak ada yang bisa saya berikan selain ucapan terima kasih karena telah memberikan apresiasi terhadap artikel-artikel di blog ini.


Salam Hangat - Admin Cirebon-Cyber4rt

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *