Pasang iklan Anda di sini.
http://goo.gl/ad3AU2
> > Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog

6 Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog

Sabtu, September 24, 2011
Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog | Cirebon-Cyber4rtPernah ga ngeliat satu web/blog yang arsip blognya banyak banget??? Terus coba perhatiin deh apa yang terjadi ama tampilan arsip blognya !!! yupz… tampilannya jadi berjejer sangat panjang ke bawah ‘n memberikan kesan yang engga rapi buat yang ngeliat blog tersebut. Ini bukan merupakan suatu hal yang aneh, sebab arsip blog bawaan standar memang di rancang tampil seperti itu.

Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog

Buat ngakalinnya, kita cukup nambahin scroll button aja di arsip blog tersebut. Apa efeknya buat blog kita?? Penambahan scroll button sangat berguna, sebab arsip blog dapat dilihat secara bergantian dengan cara ng-drag scroll button tersebut sehingga arsip blog tidak akan memakan ruang di side bar blog kita.

Berikut Cara Membuatnya :

  1. Login dulu ke blogspot
  2. Pilih menu "Design"
  3. Klik "Edit HTML"
  4. Buat jaga-jaga kalo terjadi kesalahan, sebaiknya backup dulu template yang kita gunain, caranya klik "Download Full Template"
  5. Beri tanda centang pada "Expand Template Widget"
  6. Cari kode ini <div id='ArchiveList'> (supaya lebih gampang, tekan ctrl+f ‘n masukan kode yang dicari)
  7. Kalo udah ketemu, copy/paste kode di bawah ini tepat sebelum kode <div id='ArchiveList'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>

     8. Kalo udah, tambahin kode </div> di atas kode <b:include name='quickedit'/>
     9.  Supaya lebih jelas, coba perhatiin beberapa kode yang ada dibawah ini deh.

<div style='overflow:auto; width:ancho; height:100px;'>
<div id='ArchiveList'>
<div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
<b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
<b:include data='data' name='interval'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
<b:include data='data' name='flat'/>
</b:if>
<b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
<b:include data='data' name='menu'/>
</b:if>
</div>
</div></div>
<b:include name='quickedit'/>

      10. Klik Simpan.

Catatan :
  • Teks warna merah adalah posisi dimana kode harus diletakkan.
  • Teks warna hijau adalah ukuran dari tinggi kotak arsip blog yang udah kita tambahin scroll button.
Sekian postingan saya kali ini tentang Menambahkan Scroll Button di Arsip Blog, semoga dapat bermanfaat.



Artikel Terkait :

6 komentar:

Bayu RD mengatakan...

mau nanya..apakah cara ini sama untuk memberi scroll pada categories,recent comment & partner link seperti milik agan?

evan miracle mengatakan...

aduh bagus banget postnya,abis nyari nyari pada gagal semua ,tapi ini berhasil

Rizal uye mengatakan...

kalo buat scrool pada link bloger gimana?

Ade Johansyah mengatakan...

cara buat footer kolom 4 kayak blog ini gmna?

judi bola mengatakan...

cara buat tampilan yang berbeda itu seperti apa dan gmna gann,,mohon infonya gan maklum newbie

taruhan bola online mengatakan...

nice post ga, thank you!

Poskan Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *