日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Mengenal Lebih Jauh Vitamin C

1 Mengenal Lebih Jauh Vitamin C

Minggu, September 18, 2011
salah satu sumber vitamin cVitamin C adalah vitamin yang mempunyai manfaat yang sangat banyak sehingga banyak orang menyebut vitamin C ini dengan sebutan rajanya vitamin. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melawan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. Karena sifatnya yang dapat menangkal radikal bebas ini, vitamin C sangat dibutuhkan oleh orang yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat polusi tinggi. Dengan mengonsumsi vitamin C dalam jumlah cukup, kita dapat terhindar dari berbagai penyakit akibat polusi dan serangan radikal bebas.
Idealnya, manusia membutuhkan vitamin C sekitar 75mg setiap hari. Namun bagi Anda yang tinggal di kota dengan tingkat polusi yang tinggi, sebaiknya mengonsumsi vitamin C sekitar 500 mg setiap harinya.
Sumber Vitamin C
Vitamin C dapat kita peroleh dari beberapa sumber vitamin C yang ada di sekitar kita, misalnya: buah jeruk, buah mangga, tomat, jambu biji, kiwi, paprika merah, stroberi, dll. Kebanyakan buah yang mengandung vitamin C memiliki warna yang mencolok dan rasa yang asam. Buah-buahan tersebut umumnya juga banyak terdapat disekitar kita.
Manfaat Vitamin C
Beberapa manfaat vitamin C yang sangat bagi kesehatan antara lain sebagai berikut:
Sebagai Antioksidan Terbaik
Vitamin C merupakan salah satu antioksidan terbaik dan sangat dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin ini memiliki kemampuan untuk menangkap dan menetralisir radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh kita.
Vitamin C dapat larut dalam air, sehingga ia dapat menjangkau ke seluruh sel yang ada di tubuh dan menetralisir segala radikal bebas yang ada didalamnya. Selain itu, vitamin ini dibutuhkan oleh beberapa enzim untuk menyaring racun agar mudah keluar dari tubuh kita.
Vitamin C Dapat Menyembuhkan Flu Lebih Cepat
Vitamin C memiliki kemampuan untuk membantu menyembuhkan penyakit flu, bronchitis, masuk angina, hingga pneumonia secara lebih cepat.
Jika Anda memiliki keluhan dengan penyakit-penyakit tersebut, Anda dapat mengonsumsi 1.000 mg- 2.000 mg vitamin C dan penyakit Anda dapat sembuh lebih cepat. Kekurangan vitamin C dapat membuat tubuh kita mudah terserang penyakit. Semakin banyak Anda mengonsumsi vitamin C, akan semakin baik terutama bagi kalangan lanjut usia.
Untuk Menurunkan Kadar Kolesterol
Dari hasil suatu penelitian terbukti bahwa seseorang yang terbiasa mengkonsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi mempunyai kadar kolesterol LDL yang rendah. Kolesterol LDL ini merupakan kolesterol jahat.
Jadi,jika Anda memiliki kadar kolesterol tinggi dan saat ini Anda masih mengonsumsi vitamin C dalam dosis rendah, Anda dapat menambah asupan vitamin C hingga 2000mg/hari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dari dalam tubuh Anda. Namun, jika kadar kolesterol dalam tubuh Anda saat ini sudah di atas 240 mg/Dl, dan Anda mengonsumsi obat-obatan penurun kolesterol, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebuh dahulu ke dokter.



Artikel Terkait :

1 comments:

JASA SEO mengatakan...

terima kasih.. postingnya bagus

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *