日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > > Software Untuk Mengetahui Spesifikasi Komputer Kita

4 Software Untuk Mengetahui Spesifikasi Komputer Kita

Sabtu, Februari 04, 2012
Software Untuk Mengetahui Spesifikasi Komputer KIta - Komponen apa saja yang ada di dalam komputer kita? Kadang kita penasaran ingin tahu apa spesifikasi lebih detail di komputer atau laptop yang kita miliki. Meskipun windows sudah menyediakan fitur ini, tetapi informasi yang diberikan masih cukup singkat, kalaupun ada yang detail, kadang malah membingungkan dan tidak informatif. Salah satu software alternatif gratis yang pantas kita coba adalah Speccy.

Jika kita pernah menggunakan Software Pembersih CCleaner, maka Speccy merupakan software gratis lain yang juga dibuat oleh pembuat ccleaner (Piriform). Sebenarnya cukup banyak software sejenis yang memberikan informasi lengkap tentang spesifikasi komputer, tetapi speccy memberikan kemudahan dan tampilan yang informatif. Sehingga bagi pengguna awam-pun akan sangat terbantu dengan software ini.


Beberapa Fitur Software Speccy :
  • RAM
  • Sistem Operasi
  • Motherboard
  • Graphics
  • Audio
  • Network
Seperti kita lihat, Komputer pada umumnya terdiri dari beberapa komponen utama diatas, mencakup Software (Sistem Operasi) dan hardware (perangkat keras lainnya). Sehingga jika kita ingin mengenal lebih dalam komputer kita, informasi diatas sebaiknya kita pahami, meskipun hanya dalam garis besarnya. Jika kita tidak ingin mengetahui detailnya, paling tidak, kita mengetahui dari tampilan Summary.

Selain memberikan informasi detail tentang komponen diatas, Speccy juga memberikan informasi suhu beberapa komponen ( CPU, Harddisk, Graphics ) dengan animasi yang menarik dan cukup membantu kita mengetahui penggunaan sumber daya komponennya.

Download : Speccy Version 1.15.309 | 4.22 MB
Mungkin sebagian kita mengatakan bahwa software seperti ini hanya diperlukan oleh para teknisi, admin, atau pengguna komputer yang sudah ahli. Tetapi pendapat ini tidak tepat. Jika kita mempunyai komputer/laptop, maka minimal kita tahu secara umum komponen di laptop kita tersebut.



Artikel Terkait :

4 comments:

Pendelz mengatakan...

nice post sob, bisa dicoba ni

district16 mengatakan...

wah sip ney gan
tpi apa bedanya klo pke dxdiag???

Muhammad Iqbal K mengatakan...

@Pendelz siip, :)

@District16 bedanya, klo speccy lebih detail sob :)

and213 mengatakan...

mkasih buat infox, ijin sedot gan :)

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *