日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar

76 Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar

Rabu, November 14, 2012
Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar | Cirebon-Cyber4rtArtikel Terkait atau related post sangatlah penting dalam sebuah blog yang sangat mengutamakan SEO. Karena dengan adanya artikel terkait, pengunjung tidak akan bosan membaca artikel blog kita. Sehingga Bounce Rate akan semakin kecil.

Dan kali ini saya akan share bagaimana cara membuat artikel terkait dengan gambar, Berikut langsung saja kita simak bersama-sama :)

Screenshoot :
http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-artikel-terkait-dengan.html

Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar :
  1. Login Blogger
  2. Masuk Menu Template - Edit HTML - Lanjutkan
  3. Centang pada Expand Template Widget
  4. Cari kode </head> Gunakan tombol CTRL + F untuk mempermudah pencarian.
  5. Lalu Copy kode berikut dan letakan tepat diatas kode </head>
<!--Start Related Posts-->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<style type='text/css'>
#related-posts {
float:center;
text-transform:none;
height:90%;
min-height:90%;
padding-top:0px;
padding-left:8px;
}
#related-posts h2{
font-size: 1.0em;
font-weight: bold;
color: white;
font-family: Rockwell,Georgia,Serif;
margin-bottom: 0.8em;
margin-top:0em;
padding-bottom:0em;
}
#related-posts a{
color:white;
}
#related-posts a:hover{
color:white;
}
#related-posts a:hover {
background-color:#080;
}
</style>
<script type='text/javascript'>
var defaultnoimage=&quot;https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg2xbt9cN17ECoFaYRgQ3lkgtH52Jr0Jhv1fGkaBpe99t4nO_nibAwuYVe5r5jt7q6xS0-WIlbDp5-wHZ4Rrmu1Jc3_cWvpqBsGtrl4jXahYH5DRvoXCQI88fi8qORQ7IyrY2llzeohtrg2/s1600/No+Image.jpg&quot;;
var maxresults=6;
var splittercolor=&quot;#000000&quot;;
var relatedpoststitle=&quot;Silahkan Baca Ini Juga:&quot;;
</script>
<script src='http://yourjavascript.com/22811210832/RelatedPoststhumb3.txt.js' type='text/javascript'/>
</b:if>
<!--End Related Post-->

    6. Selanjutnya cari kode berikut ( Jika ada dua kode, pilih bagian yang kedua ) :
<data:post.body/>
 
    7. Kalau kode diatas sudah ketemu, Sekarang copy'lah script berikut :
<!-- Start Related Posts-->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'>
</b:if>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=related_results_labels_thumbs&amp;max-results=7&quot;' type='text/javascript'/></b:loop>
<script type='text/javascript'> removeRelatedDuplicates_thumbs(); printRelatedLabels_thumbs(&quot;<data:post.url/>&quot;); </script>
</div>
<div style='clear:both'/>
</b:if>
<!-- End Related Posts-->

    8. Paste'kan kode script diatas tepat dibawah kode :
<data:post.body/>
 
    9. Jika sudah, klik Simpan Template.

Catatan :
Berikut ini adalah kode yang bisa sobat ganti sebelum menyimpan template, gantilah tulisan berwarna merah sesuai keinginan sobat.
  • Menampilkan jumlah artikel terkait yang muncul max-results=7
  • Judul artikel terkait var relatedpoststitle=&quot;Silahkan Baca Ini Juga:&quot;;
  • Warna Tulisan var splittercolor=&quot;#000000&quot;;
Ok, Sekian saja postingan saya kali ini tentang Cara Membuat Artikel Terkait dengan Gambar, semoga dapat bermanfaat.



Artikel Terkait :

76 comments:

Rohis Facebook mengatakan...

yg sobat pake keren..!!, soal warna hover hijo dan latar hitamx cocok banget...! *smile

Sigli Cyber mengatakan...

bisa dicoba nih sob

Reo Adam mengatakan...

boleh dicoba nih gan,soalnya aq masih pake link dari pihak luar untuk artikel terkaitnya.
mksh infonya gan

Stiker Jalingkut mengatakan...

met mlm genk. trmksih bnyk genk. postingannya

Limit Post mengatakan...

sarana lain selain linkwithin nih mas :D

Benny Dwi mengatakan...

wah keren gan, tapi tambah berat ga ya ?
thx sharingnya :D

Unknown mengatakan...

bagus banget gan infonya :D

gtrslnc mengatakan...

kk kok gambarnya gag kluar,cuman putih doank

snutzpark mengatakan...

sama kayak punya ane dulu mas

Reo Adam mengatakan...

berkunjung lagi
sudah saya terapkan pada blog saya gan...berhasil
mksh infonya ya

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Rohis Facebook: makasih sobat :)

Reo Adam: silahkan sob hehe :D

Limit Post: iya sob, soalnya link within terlalu berat menrut saya :D

Benny Dwi: ngga juga sob, masih berat link within dibanding ini :)

Patuih d Silence: ada gambarnya ko, coba diulang caranya :)

Restu Nugroho mengatakan...

tipsnya kerens,, tapi sayang punya ku gak jadi...

zafkiel mengatakan...

sob request dong Cara Membuat Artikel Terkait lainnya

Anonim mengatakan...

bagus nie mas bro

Unknown mengatakan...

ijin mau nyoba gan,salam kenal di tunggu kunjungan baliknya.

dan mengatakan...

terima kasih banyak sob...
tutorialnya telah ane praktekkan

Unknown mengatakan...

bagus nie artikel nya gan makasih

dwi Aad mengatakan...

gan gimana cara ngatur panjang dan tinggi related post nya ini??

Rifai mengatakan...

Kok g'ada ya!
Mohon pencerahanny!

Unknown mengatakan...

mantap shob ijin nerapin shob...

Anonim mengatakan...

mantap mas
tolong komen balik

Liliana mengatakan...

mantap bosss

PaiCube mengatakan...

keren
tapi di blogku nga berhasil

cara terbaru mengatakan...

kko gak bisa a

Rizal Uye mengatakan...

boleh di coba neh, mksh ya mas

Anonim mengatakan...

makasih tutorialnya gan, ane udah pasang widget ini dari semenjak ngedit-edit template blog. dan lumayan bisa menambah jumlah visitor ane ke artikel ane yang lainnya

Unknown mengatakan...

kode milik saya ada 4. Saya harus pilih yang mana?

Amin Herwansyah mengatakan...

Terimakasih, postingannya keren dan sudah saya coba, berhasil !

Mas Zuhdi mengatakan...

Jos aku coba langsung berhasil, thanks masbro :)

Unknown mengatakan...

gan misalnya ada 4 gimana?

Anonim mengatakan...

kepada admin saya ucapkan terima kasih banyak dan sebanyak banyaknya deh hehehe ..tengkyu mas

Unknown mengatakan...

klo ada 4, pilih yang no 2 bisa jg, maaf ya

Kubagi Ilmu mengatakan...

gan? baeground saya putih, tulisan artikel terkaitnya jg putih, gmn ya gan cara buat warnanya jadi warna biru atau item? jwb ke 085267615493 tlng banget gan...

sinopsis dan review film mengatakan...

keren banget artikel terkaitnya gan, ijin mencoba ya...

RobhiTranzad mengatakan...

mass broe sudah saya coba nich ko ndak ada reaksi apa2 pada blog saya.....

Kang Muin mengatakan...

ga muncul gan

Anonim mengatakan...

Mau coba dulu

nym_artopraph mengatakan...

Nice info gan. Thk's

Tante Ayu mengatakan...

Makasih, ya...

Unknown mengatakan...

trus gmna kalo postingannya ga bergambar?

pulsa murah dan tercepat mengatakan...

Boleh dicoba

hadi mengatakan...

gak work gan

Unknown mengatakan...

makasih gan...dicoba dulu ya

syaif mengatakan...

thank brow akhirnya bisa juga

Info Terbaru 2013 mengatakan...

Mantap Sob makasih ya,,..

Anonim mengatakan...

Di blog ane....kaga ada



itu ngak ada...jadi untuk taro kode ke dua bingung mo taro manah.

PORTALSHARED mengatakan...

makasih ya gan infonya , akhirnya saya bisa juga nerapin related posts :) semula saya susah untuk nerapin ini tapi alhasil bisa :) makasih yaa mas ..

Aditia Novit mengatakan...

Langsung di coba nih sob :)

ari artana mengatakan...

mantap gan blog ku jdi lebih bagus

RIDWAN mengatakan...

saya lgsung coba sob..

johny mengatakan...

ini yg ku cari.. pas dah sma blog ku.. thanks boss

Mister Bloggie mengatakan...

Terima Kasih sharingnya gan. Saya izin codenya buat referensi postigan saya ya. Happy blogging! Have a nice day! Sukses terus buat kita semua :)

Irwan mengatakan...

Mantap..viva cirebon-cyber4rt

Imam mengatakan...

Wah makasih sob, ane coba berhasil, tp sayangnya ane kurang suka, jadi ane pake yang teks aja, tanpa gambar,.

Zain Elhasany mengatakan...

salam kenal gan,,,, ditunggu kunjungan baliknya. ijin share

ViperGoy mengatakan...

Ijin pasang dulu gan :D

Chandra Septian mengatakan...

wuih mantap nih, soalnya linkwithin di blog saya gak muncul hahaha

muhamad bagus mengatakan...

di template saya koq nggak bisa ya padahal saya udah persis sama yang agan kasih infonya di www.infojagadraya.co.vu tolong sarannya gan makasih

Unknown mengatakan...

mantap sob..izin dicoba di blog saya ya..

Saka Journal mengatakan...

mantab bos,.
akan saya coba pasang :)

Ali mengatakan...

Sob kalau pengaturan untuk sekarang gmana cz tampilan edit template sekarang beda, mkasih mohon pencerahanya

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Ali@ sebetulnya sama saja sob, hanya kalo skrang lebih dipersimpel lagi tampilannya, kalo kode masih sama ko.

Syaiful Anas mengatakan...

Keren juga ini widgetnya :)

Blog Mas Acep mengatakan...

Izin masang mas ke blog saya...? :)
tapi ini widget valid html engga mas

Dika Euphrosyne mengatakan...

baru tau cara membuat nya..nice posting sob..

DiGugel mengatakan...

terima kasih sob atas infonya

sepatu adidas murah mengatakan...

Terimakasih banyaka ya gan atas infonya semoga bermanfaat bagi saya dan orang lain,dan saya berterikasih bnyak karna link saya di ijinkan berada di situs ini,untuk agan semoga sehat selalu aja,amien

Tutorial mengatakan...

Izin praktek gan...

terimakasih atas tutorialnya..

ian mengatakan...

kagak tampil ya

jaya mengatakan...

terimakasih gan, work

Unknown mengatakan...

mas...sudah sy coba kok gak mau muncul ya artikel terkaitnya? apanya yg salah ya...tlng dong Thank's salam kenal ya mas

Unknown mengatakan...

Thank's Mas...sdh work...

Hamba Allah mengatakan...

thanks infonya gan!

Hamba Allah mengatakan...

nice info!

mahadewa pulsa dan ppob mengatakan...

oke deh bos,,, nanti saya coba deh ...

KAOS FULL PRINT mengatakan...

Terimakasih banyak untuk tips nya yang sangat bermanfaat ini ya min. Semoga dengan begini dapat bermanfaat dan mepermudah orang juga.

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *