日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop

51 Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop

Sabtu, November 24, 2012
Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop | Cirebon-Cyber4rt - Sebenernya cara mengambil screenshoot sangatlah mudah, tapi kadang-kadang ada saja orang yang belum tau hehee. Nah, kali ini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop
Windows XP

Tutorial Mengambil Screenshoot :
  1. Buka aplikasi apa saja yang sobat ingin ambil screenshootnya.
  2. Kemudian tekan tombol Print Sreen SysRq pada keyboard komputer ataupun laptop,
  3. Setelah menekan tombol tersebut, sobat buka aplikasi Paint.
  4. Pastekan disitu ( Di Aplikasi Paint ) dengan cara CTRL + V.
  5. Simpan.
Tutorial Bergambar :
1). Tekan tombol Print Screen SysRq
Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop

2). Buka aplikasi Paint,
Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop

3). Tekan CTRL + V
Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop

4) Simpan.

Sebetulnya ada banyak sekali cara untuk mengambil screenshoot pada komputer atau laptop, salah satunya menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Lightshot. Sobat perlu menginstalnya terlebih dahulu untuk mengambil screenshot.

Ok, sekian saja postingan saya kali ini tentang Cara Mengambil Screenshoot Pada Komputer atau Laptop, semoga dapat bermanfaat.



Artikel Terkait :

51 comments:

Sigli Cyber mengatakan...

mkasi nih info nya

SHARE4RT mengatakan...

wah artikel baru nya manteb nih . semoga blog nya semakin maju :)

salam sukses dari SHARE4RT

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Sigli Cyber: sama-sama sob :)

Share4rt: terimakasih sob, sukses juga :D

Unknown mengatakan...

eeemmm dulu ane sempat kagak tau sih gmana cara buat screenshoot... tapi setelah itu... ane tau...

mantap sob... di share langsung....

Benny Dwi mengatakan...

wah pake fraps juga bisa gan hehe :D
nice share

abang ichal mengatakan...

klo sy biasanya pake awesome adds on

Dapah blog mengatakan...

Wah keren sob, makasih buanget buat ilmunya, bermanfaat sekali.

Follow back blog ane ya sob.

Salam sukses selalu...

CARA MEMBUAT CSS MYWAPBLOG mengatakan...

Saya juga kalau mengambil screen shot pake cara diatas. Mudah dan simple.

vmediakom mengatakan...

Kadang memang ada yang belum tahu untuk membuat screenshoot sob, bagus tutorialnya :)

Faisal al pariamanu mengatakan...

gan follback ya ,+ banner udah saya pasang

Anonim mengatakan...

tip nya perlu di coba nih, sukses slalu buat admin

Anonim mengatakan...

ikut meramaikan sob, artikelnya bermamfaat :D

Anonim mengatakan...

tq bro ajib ni blog nya

Abed Saragih mengatakan...

Memang inilah saya lakukan sob kalau ambil gambar untuk diposting. :)

zachflazz mengatakan...

iya, saya juga baru tau ini. hehe.. beberapa waktu lalu saya dikasuih tau caranya, cuma tetep aja nggak paham. maklumlah, lemot nih, hehe

Staff Administrator mengatakan...

cukup sederhana ya bang cara nya :)

Limit Komputer mengatakan...

Sya sdh tau nch sob, pasti bermanfaat bgi yg belum tahu

underground404 mengatakan...

dulu sy gak sengaja, neken print screen sysrq, trus sy ctrl + v di posting blog, langsung muncul gambarnya, tapi pas make tampilan biru dulu haha :))

Andrekocak Blog mengatakan...

Kerennn Gan :D Caranya

Kang Muroi mengatakan...

wah sederhana ternyata yah sob, makasih ilmunya:}

alkatro mengatakan...

printscreen + paint , jodoh sejati :)
thanks sharenya

Yogi Prasetian mengatakan...

wah, gini ya caranya,.
aku fikir pake aplikasi apa gitu, ternyata caranya mudah ya,.

Supercoolzz mengatakan...

keren gan tema windows ente..:D

dan mengatakan...

ini yang sering saya lakukan sob..

Unknown mengatakan...

Kunjungan Rutin Sobat...

Sukses Untuk Anda..


Salam Blogwalker..


Ditunggu Kunjungan Baliknya...

Unknown mengatakan...

Thanks infonya, gan!
Salam kenal dan kalau sempat mampir dan submit url blognya di blog direktori saya, gan. :)

Pulung mengatakan...

pake awesome ss malah ga ribet mas :)

sewa laptop mengatakan...

Ane biada pake paint, mungkin agak jadul, tp paling gampang dan ampuh.. :D

Unknown mengatakan...

pake fireshot atau awesome screenshot pilihannya juga banyak bang :)
.

remaja sampit mengatakan...

Kalo windows 7 bagaimana gan ?

Mas Tosu mengatakan...

tutorial yg menarik kawan

Unknown mengatakan...

thanks gan,,artikelnya sangat membantu...,.,.,.,

snutzpark mengatakan...

mudah juga nih.. coba dulu deh mas

uzien97 mengatakan...

.thanks sob atas infonya, gw pengen tanya, cara bkin blog agar unik tuh gmn sob???

Unknown mengatakan...

Ini di Gan info yg saya cari-cari.. Mantaab Gan...!!!
salam kenal Gan, dari anak sedrhana...!!
Jangan lupa Anu ia Gan,hehehehehe

rega mengatakan...

thank bgt tipsnya...

Anonim mengatakan...

keren artikelnya

Risalahati mengatakan...

ada ga cara selain pake photoshop gan?

misteradli mengatakan...

walah-walah..baru tau kalo bisa ambil screenshoot manual tanpa alat..makasih..makasih..mkasih gan...tes dlu

Unknown mengatakan...

wew thank's kak infonya

Kids Party mengatakan...

makaiih yaa buat infonya :D

Anak Sunda Nyasar Di Perantauan Kalsel mengatakan...

thanks atas tutorialnya lur....!

oh yah agan tau ngga cara memprintscreen full halaman gimana yah...misalnya untuk foto demo template , gambarnya diambil dari bagian head paling atas sampai bagian footer yg paling bawah....jadi maksudnya full halaman untuk bentuk gambar templatenya bukan full halaman dari bagian browser....soalnya saya pernah memprintscreen full halaman untuk foto demo template punya temen...eh ngga taunya cuman setengah bagian halaman tapi gambar hasil screenshootnya full (dari atas sampai tengah postingan,bukannya dari atas sampai bagian footer )...!

oke lur mohon bantuannya yah...! dan semoga selalu sukses yah lur...!

Sekian dan Wassalam

belajar menjadi blogger mengatakan...

bagus sekali triknya gan, saya coba dulu gan, maklum masih newbie, terimakasih informasinya gan

lio rolyando mengatakan...

makasih gan atas infonya :)

pengobatan penyakit kanker usus mengatakan...

terima kasih sobb sidah berbagi bersama kami para newbie . . .salam kenal dan sukses selalu!!!

Kujum mengatakan...

terima kash gan,,, makasih, makasih,, ane bkalan jd pengunjung setiia deh,,, haha

Unknown mengatakan...

kaloo ga bisaa di upload gimana yaa? karna format salaah atau file gambar buruuk -_-

Obat Penyakit Stroke mengatakan...

terima kasih atas infonya gan...

info blog indonesia mengatakan...

oh ternyata caranya seperti itu ya sob..., lumayan mudah

santi mengatakan...

"Hi! .. Salam kenal semuanya, nama saya Anggi dari Bali. Selama saya berkunjung di website ini,saya menemukan banyak artikel yang bermanfaat, yang memang saya cari sebelumnya. Terima kasih admin, dan semuanya."

Cream pembesar dan pengencang payudara

gunardi mengatakan...

Bro ...

thanks berat ya tips nya ..

salam
Tangki Fiberglass
Jual Septic Tank

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *