Pasang iklan Anda di sini.
http://goo.gl/ad3AU2
> > 10 Alasan Kenapa Minuman Alkohol Harus Dijauhi

17 10 Alasan Kenapa Minuman Alkohol Harus Dijauhi

Kamis, Desember 15, 2011
10 Alasan Kenapa Minuman Alkohol Harus DijauhiCirebon-Cyber4rtAlkohol bisa berasal dari mana saja, tapi yang paling populer terdapat dalam minuman anggur, bir atau minuman keras lainnya. Ada 10 alasan kenapa minuman alkohol memang harus dijauhi.



Minuman alkohol memang bisa bagus untuk kesehatan misalnya menghangatkan tubuh di udara yang dingin. Tapi yang banyak terjadi alkohol dikonsumsi secara berlebihan hingga manfaatnya hilang.

Tidak peduli berapa pun usia seseorang, alkohol bisa menimbulkan dampak yang serius terhadap kesehatan dan dirinya sendiri.
Dikutip dari Livestrong, Jumat (22/10/2010) ada 10 alasan kenapa minuman alkohol layak dijauhi, yaitu:

Kecanduan adalah salah satu efek yang paling terlihat jika seseorang menggunakan alkohol dalam jangka waktu panjang. Hal ini berarti seseorang harus minum lebih banyak sebelum mabuk atau agar bisa merasa lebih rileks.

Seseorang akan mengalami gejala penarikan (withdrawal) ketika mencoba untuk berhenti minum secara tiba-tiba atau saat bangun keesokan harinya. Gejala ini termasuk merasa cemas, mual, muntah, mudah marah, kehilangan nafsu makan dan perasaan gemetar.

Menurut University of Maryland Medical Center penggunaan alkohol bisa menyebabkan penyakit hati kronis, seperti fatty liver (lebih dari 90 persen pengguna alkohol), serta hepatitis alkoholik dan sirosis alkohol yang bisa mengakibatkan kegagalan hati.

Alkohol akan mengganggu kemampuan seseorang mengemudi dan memperlambat proses berpikir. Gabungan kondisi ini menjadi penyebab seseorang mengalami kecelakaan setelah minum alkohol.

Alkohol bisa mengurangi kemampuan inhibisi alami seseorang, sehingga orang yang mabuk seringkali melakukan hal-hal berbahaya tanpa disadarinya seperti berhubungan seks tanpa menggunakan kondom atau menyeberang jalan sembarangan.

Mengonsumsi alkohol tidak hanya berefek terhadap diri sendiri, tapi juga orang-orang disekitarnya seperti anak-anak. Karenanya kekerasan rumah tangga seringkali terjadi pada orang yang menyalahgunakan alkohol dan anak-anak mungkin menderita trauma jangka panjang akibat kebiasaan minum orangtuanya tersebut.

Dalam jangka pendek alkohol bisa memberikan efek rileksasi, tapi tanpa disadari alkohol justru memberikan kontribusi terhadap perkembangan depresi. Sekitar 40 persen peminum berat menunjukkan tanda-tanda depresi.

Semakin sering seseorang minum alkohol, maka semakin berkurang pemikirannya tentang tanggung jawab termasuk pekerjaan. Hal ini akan menurunkan produktivitas bekerja dan nantinya berujung pada pengangguran.

Mengonsumsi alkohol bisa memicu terjadinya masalah hukum, seperti ditangkap akibat perilaku tidak tertib atau mengemudi dibawah pengaruh alkohol.

Seseorang yang mengonsumsi alkohol lama kelamaan akan mengabaikan kebersihan dirinya sendiri, seperti memakai baju yang sama berulang-ulang, jarang mandi atau lupa menyikat gigi. Karena yang ada di dalam pikiran orang tersebut hanyalah alkohol dan berhenti memikirkan hal lainnya.

Source : Punyaolickz




Artikel Terkait :

17 komentar:

Rohis Facebook mengatakan...

Alasan ke 11 cz dilarang oleh ISLAM..!, nice info sob... *smile

Cirebon-Cyber4rt mengatakan...

@Rohis Facebook: hehe siip gan :)

Tagantar Dot Com mengatakan...

Memang benar gan,, Alkohol lebih banyak modharat'nya...!!

Nice post sahabat...

nini Bawel mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sob ^_^

Dode mengatakan...

ih takut ah saya minum begituan..... kalo dipake luka baru :D :D

IT-Soft Center mengatakan...

siep dah,memang berbahaya ya alkohol...........
nice share gan :)

Rama88 mengatakan...

ane gak konsumsi alkohol sob,, karena banyak kerugiannya,, hehhe,, seperti yg udah di jelasin diatas,, :D

Musa Khairul Umam mengatakan...

hhhhmmmm,ruginya banyak banget tuh cuma gara2 1 minuman

Ageboy mengatakan...

Gw tambahin alasan selanjutnya sob...
ngabisin uang karena harganya mahal.
bahaya bener ini nggak bisa nabung lagi.wwkkwkw :D

Admin-Wahid Sahidu mengatakan...

mank minuman beralkohol sangat berbahaya bagi tubuh, untung ane g minum minuman kaya gitu

Bangjal Dua Tiga mengatakan...

untung minuman tersebuat gak di jual di kampung ane gan.. kalau dijual pasti ane minum kok..kwkwwkk

:kenapa-2 yang enak itu haram..haha

district16 mengatakan...

setuju gan
kita generasi sehat tanpa alkohol :D

tualng belakang mengatakan...

makasih banyak ya gan buat infonya salam kenal

bahaya depresi mengatakan...

artikel yang sangat menraik sekali nih

Info Kesehatan mengatakan...

Artikel yang "membawa pahala" buat penulisnya nih ... Setuju. Alkohol memang cuma bikin mudharat doang. Terima kasih gan !

obat pembesar penis mengatakan...

mantep artikelnya mas

Ridha Harwan mengatakan...

Mendingan gak usah deh minum-minuman berakhohol.

Poskan Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *