日本で働こう!収入を生み出す。
http://bit.ly/MagangJepang2019
> > Tips Jika Ingin Men-download File yang Berukuran Besar

59 Tips Jika Ingin Men-download File yang Berukuran Besar

Jumat, Oktober 26, 2012
Tips Jika Ingin Men-download File yang Berukuran Besar | Cirebon-Cyber4rt - Kegiatan mendownload file dari internet merupakan salah satu hal paling membosankan. Dari mulai memakan waktu menunggu yang lama, dan kadang pula muncul hal yang paling menyebalkan... yaitu "Modem Disconnect Secara Tiba-tiba". Membuat file kita yang sudah terdownload setengah jalan hilang sia-sia karena tidak bisa diresume, jadi kita harus mendownload ulang, hadeuuh -_-" 

http://cirebon-cyber4rt.blogspot.com/2012/10/tips-jika-ingin-men-download-file-yang.html

File yang biasanya berukuran besar yaitu Film dan Game yang bisa mencapai beratus bahkan bergiga-giga! Oleh karena itu, kali ini saya akan sedikit membagikan tips jika sobat ingin mendonwload file yang ukurannya lumayan besar.

Tips Jika Ingin Mend-download File yang Berukuran Besar :

Hal pertama kali yang harus diperhatikan ketika sobat ingin mendownload adalah memeriksa kondisi modem, apakah memungkinkan untuk melakukan kegiatan download file yang ukurannya lumayan besar. Jika modem sobat mulai menandakan kendala, yaitu sering disconnect... sebaiknya sobat pikir 2x untuk tetap melanjutkan download. Karena itu hanya akan sia-sia.

Cuaca juga mempunyai andil yang sangat besar dalam kesuksesan kegiatan mendownload, saya sarankan jika melakukan kegiatan download dilakukan ketika cuaca sedang cerah, karena jika cuaca yang tidak bersahabat seperti mendung atau hujan, sudah dipastikan akan mengganggu kegiatan download sobat, karena modem akan sulit untuk menangkap sinyal.

Tips yang ketiga adalah menggunakan software pendukung, yaitu Software Downloader. Software Downloader yang paling terkenal adalah Internet Download Manager atau yang biasa disingkat IDM. Dengan menggunakan software pendukung ini, kegiatann download sobat akan semakin mudah dan cepat. Kelebihan lain dari software IDM ini adalah proses downloading bisa diresume/dilanjutkan apabila modem sobat disconnect disaat proses downloading.

Sebelum mendownload, sebaiknya sobat periksa satu-persatu link file yang akan didownload. Kadang ada beberapa link file yang sudah corrupt/rusak, dan biasanya terjadi pada link file yang terpecah misalnya Part 1, Part 2, Part 3 dst. Cek semua file tersebut apakah masih aktif atau sudah rusak.

5). Sabar
Dan yang terakhir adalah sabar, jangan terlalu terburu-buru dalam melakukan downloading apalagi ukuran file yang mau didownload itu besar. Download lah satu-persatu, karena kalau mendownload secara sekaligus akan membuat speed download menjadi lambat.

Ok, Sekian saja postingan saya dihari jum'at yang sangat indah ini, karena kenyang abis nyate hahaha :D semoga artikel sederhana saya ini yang berjudul Tips Jika Ingin Men-download File yang Berukuran Besar dapat bermanfaat bagi sobat, Wassalam.



Artikel Terkait :

59 comments:

Blog Lumajang mengatakan...

gan link blog agan yang udah saya pasang di sidebar blog saya.... jangan lupa backlink blog saya.... SAYA TUNGGU BALASAN AGAN...

Anonim mengatakan...

thanks informasinya

Unknown mengatakan...

mangtapsss!

Benny Dwi mengatakan...

biasanya keadaan modem yang panas bisa berhenti sendiri, jadi kesel klo donlot lama lama gagal wkwkkwkw :D

underground404 mengatakan...

yang terakhir yang kadang susah mas haha :D

Reo Adam mengatakan...

Tipsnya mantep gan
maaf baru sempat berkunjung nih gan
salam sukses selalu

NEDI ARWANDI mengatakan...

siiip tipsnya mas,
cuma ditempat ana, klo pake modem flash sering gagal drpd suksesnya,

kayaknya nunggu mas Cyber4rt jadi menkoinfo dulu baru Indonesia punya kecepatan internet kayak Korea...maknyusss...he.he.he....

abang ichal mengatakan...

oo tipsnya macam itu kahh...
ok ok...

Limit Komputer mengatakan...

No.4 sya sering ngalamin link rsak sob saat download file terpecah" ...

tips no.4 sngt wajib d'cba

Muhammad Iqbal K mengatakan...

Benny Dwi: iya sob saya juga sering ngalamin seperti itu :D

Underground404: betul sob, kadang rasa kesal ada saja datang :)

Reo Adam: sukses juga sob :)

Nedi Arwandi: kalo modem USB memang bnyak kendalanya mas, selain kuota yang kecil juga cpet panas...

Amin, semoga saja menjadi kenyataan :)

Limit Komputer: siip, harus cek satu persatu dlu kalo mau dwnload, supaya lebih afdol hehehe :D

Majalah Siantar mengatakan...

Sipp gan, selalu ane pake idm kalo mau download, biar cepet siapnya..

:)

Rosyd Zone mengatakan...

sudah saya penuhi semua, saya akn memulai mendownload :D

dokunimus mengatakan...

Sabar kunci utama.

Apalagi bila file yang kita download zonk ( alias menang disize doang, tapi nggak ada isinya.)

Makin yahud aja nih blognya. Lama tak bersua.

Nakusan Computer mengatakan...

gitu ya kawan tipsnya... apa lg kl pakai modem usb, sinyalnya kadang sring ilang...:D

makasih kawan infonya.

Resa mengatakan...

makasih tips2 nya gan

Unknown mengatakan...

saya mah langsung ke warnet aja dah, kalo pake modem, kasian kuotanya :)
instal idm, netkat, download. hahahahaha :D

Limit Post mengatakan...

paling gak sabaran saya mas :(

Unknown mengatakan...

ditunggu kunjungan baliknya gan ~

Kertas Gratis mengatakan...

wah kalo pake hp yang suport hsdpa tinggal wuss aja um 200 mb cuma 15 menit

Kang Muroi mengatakan...

tips yang bermanfaat, makasih sobat

PT Bintang Wangi Indotrans mengatakan...

Sabar itu yang utama gan... heeeee

wongcrewchild mengatakan...

pakbrnya sob, lama gak jumpa :)
tips brmnfaat dan prnah dipraktekin, tapi tips nomer 5 yg paling sering dipake :)

Outbound Malang mengatakan...

kunjungan gan,bagi - bagi motivasi
Hal mudah akan terasa sulit jika yg pertama dipikirkan adalah kata SULIT. Yakinlah bahwa kita memiliki kemampuan dan kekuatan.
ditunggu kunjungan baliknya yaa :)

WiTeD mengatakan...

Thank you so much.

lang lang blog mengatakan...

boleh sekali ini sob, sering sudah 50% 60% download tiba-tiba terputus (capek deh), ngomong-ngomong satenya masih ada ni

Hendra Hacc mengatakan...

Karena saya mengamankan PC pake Deep Freeze tetap gak bisa ke resume biarpun pake IDM dan saya ogah utk non-aktifin Deep Freeze.

rental mobil di surabaya mengatakan...

thanks atas infonya gan..

Anonim mengatakan...

info nya sangat bermamfaat gan, makasih

Anonim mengatakan...

salam kenal gan , kunjungan pertama ane

Arif Poetra Yunar Blog mengatakan...

Mantab sob tips nya :D thanks for share.

Abed Saragih mengatakan...

Kalau saya aman-aman saja sobat karena saya pakai WIFI :)

denni mengatakan...

thanks ya bro atas infonya,mang sih saya sering download game yg gagal, saya coba sarannya

Share4rt Berbagi mengatakan...

mampir sejenak sambil baca artikel sobat , Tuker link yuk sob sama blog sederhana saya :)

Oiya follow blog saya nanti saya akan folback 4 kali . ayoo buruan follow ^_^

Blog Lumajang mengatakan...

gan mana link saya ???

Anonymouse mengatakan...

info membantu gan...

BackLink's Thank's

Kangmush mengatakan...

Wah manteb nhe sangat bermanfaat

Unknown mengatakan...

wiihhh tips yang jitu nih... lau soal cuaca mang mempengaruhi sob....

tour and travel di surabaya mengatakan...

thanks atas tipsnya yah sob.. :D

Anonim mengatakan...

mau tanya nih gan, saya punya modem smartfren evdo CE682, modem saya itu sering mengalami hal aneh, makanya saya sangat sulit untuk download, padahal saya punya IDM dan FDM agar downloadnya dapat diresume, namun gimana mau nyambung kalau udah diresume, saya tau kok cara nyambungnya, tapi yang salah modemnya. Berikut keanehan yang terjadi pada modem saya:
A.program modem saya pernah berubah sendiri dan saya pun tidak bisa internetan, padahal programnya gak saya ubah, namun untung udah di instal ulang programnya udah normal sekarang.
B.saya ngisi kuota sebesar 2 GB, akhirnya saya internetan, beberapa minggu setelah saya internetan termasuk download, operator smartfren bilang bahwa: SILAHKAN CEK PULSA ANDA APAKAH MENCUKUPI DAN PASTIKAN KARTU DALAM KEADAAN AKTIF. Maaf saya lupa kata2nya gimana tapi mirip2 kaya diatas, jadi intinya saya download terus, tapi saya download ngga sampai 2GB, tapi mengapa operatornya bilang kayak gitu?
C.wireless terminal saya sering hilang sinyal tanpa sebab, jika sinyal terminal wireless nya hilang saya ngga bisa internetan, padahal saya ngga pakai terminal wireless kalau internetan, dan sampai hari ini saya ngga bisa internetan, bahkan saya pernah hampir menghempas modem saya karena hal aneh itu sampai hampir rusak juga, tapi untung saya masih sabar.
Jadi ada apa dengan modem saya?

Musa Khairul Umam mengatakan...

sep nih pas buat donlod GTA (y)

Fashion, Clothing, and Society mengatakan...

Saya biasanya pas jam-jam pocong gan :)

ILham Yahya mengatakan...

Nice Inpoh Gan

~Salam Kenal

Laurencius mengatakan...

hii..., pekerjaan rutin Kami nih Sob, Makasih Tips nya ya. Salam

zhanaz48 mengatakan...

Hahahhaaaa...

Sobbb.. modal pualinnk mudah tuch sabaarrrr..

CARA MEMBUAT CSS MYWAPBLOG mengatakan...

Kalau untuk urusan download saya lari kewarnet gan, kuota modem saya gak kuat untuk angkat file2 yg gede.
Kalau diwarnet kecepatan terjamin dan oke.wkwkwk

Prohaba Us mengatakan...

mantapp ne tips nya gan

visit me back ya

Supercoolzz mengatakan...

yg paling males kalo udah 90% keatas terus download failed.. rasanya pengen banget banting laptop.. wkwkwkwkwk :D

park eun ni mengatakan...

tips yang ke lima paling mantap..hahahah :D

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

Mantep bro infonya..

baju gamis mengatakan...

Tips nya keren sob...

Trims

Unknown mengatakan...

gan template nya bgus minta template nya napa gan
link download nya...
atau gac tlong di upload

Anonim mengatakan...

Yg pling Gw Gak Suka "SABAR"

Tips Trik Komputer mengatakan...

Akhir2 saya sering Cemot Film Naruto nih gan yang kapasitasnya besar bget via IDM, saya rasa tips di atas akan berguna untuk saya, tq sobat...kalau boleh kasih trik untk mmpercepat download IDM juga....hehhehee :D

angga mengatakan...

ikut nyimak gan artikelnya..
mungkin lain kali artikelnya berbagi tips untuk mengecilkan ukuran file yang mau d download dong..
kalo bisa :D

rendi mengatakan...

nice infonya :)
meang btuh ksbaran utk mlakukan doenload file yang berukuran bsar :(

aryo mengatakan...

kirain ada tips untuk mengecilkan ukuran file yang besar :D

rahmat mengatakan...

makasih gan atas infonya..
salam knal yaa

insiders mengatakan...

Yang gw ga bisa adalah sabar

Unknown mengatakan...

met pagi gan :) lam knl ya dr aq. makasih atas tipsnya yg pasti bermanfaat untuk qta2, nmun klo downloadnya lewat opmin/mobile phone gmn tuh tipsnya? mhon petunjuknya ya gan. :D

Posting Komentar

Contact

Nama

Email *

Pesan *